Kayu Manis Ternyata Sangat Baik Bagi Kesehatan Jantung

Sebuah penelitian baru berhasil menunjukkan manfaat yang luar biasa dari salah 1 bumbu makanan yang sering kita gunakan ketika memasak, yaitu kayu manis. Dalam penelitian ini, di ketahui bahwa rempah yang mempunyai bau wangi ini mempunyai manfaat kesehatan untuk sistem kesehatan kardiovaskular diri kita, khususnya pada organ jantung serta pembuluh darah. Apa sajakah manfaat itu?

Dalam penelitian yang di lakukan dengan memakai tikus percobaan di laboratorium ini, di ketahui bahwa kayu manis faktanya dapat menahan proses penyimpanan lemak dengan signifikan walaupun kita mengonsumsi makanan kaya lemak. Di dalam sebuah penelitian, para tikus percobaan ini di beri makanan yang sangat tinggi lemak selama 12 . Tetapi, sebagian dari tikus ini pun juga diberi ekstrak kayu manis dengan rutin.

Hasilnya merupakan, para tikus yang mengonsumsi ekstrak kayu manis ini mengalami suatu penurunan berat tubuh serta kadar lemak didalam perut dengan signifikan ketika penelitian berakhir. Tidak cuma itu, mereka pun juga mengalami penurunan dari kadar kolesterol, kadar gula, sampai kadar insulin dalam darahnya. Hal ini sungguh sangatlah kontras dengan kondisi tikus yang tak mengonsumsi kayu manis di mana mereka tak mengalami perubahan-perubahan seperti yang di dapatkan oleh tikus yang mengonsumsi kayu manis.

Ahli kesehatan yang terlibat dalam penelitian itu pun menganggap kalau kayu manis dapat membuat proses penyimpanan lemak pada badan semakin melambat. Tidak cuma itu, nutrisi di dalam kayu manis pun juga disebut-sebut dapat melindungi badan dengan lebih baik dari peradangan yang mana di picu oleh stress.

Dengan adanya beragam kemampuan luar biasa dari manfaat kayu manis ini untuk kesehatan, maka kerusakan di organ kardiovaskular yang biasanya itu di picu oleh kandungan lemak didalam makanan dan peradangan pada sel-sel badan yang dikarenakan oleh tertekan pun dapat diturunkan dengan signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*