Kenapa Terkadang Kita Berbicara Ketika Tidur?

Berbicara ketika sedang tidur yakni hal yang cukup sering sekali terjadi pada banyak orang. Kami pun biasanya akan menganggap kalau orang itu sedang berbicara di dalam mimpinya. Sebenarnya, apa saja penyebab kami dapat berbicara ketika tidur?

Ahli kesehatan yang adalah spesialis dalam urusan tidur, Michale Breus, PhD, mengatakan aktifitas berbicara ketika tidur ini menjadi somniloquy. Seorang penulis buku The Powers of When ini mengatakan bahwa selain tampak lucu, kondisi berbicara ketika tidur ini pun juga dapat menjadi tanda akan ada suatu masalah kurang tidur.

Berdasarkan Breus, andai seseorang tengah mengalami masalah kurang tidur cukup berat, Dia bahkan akan cenderung lebih sering berbicara ketika tidurnya.

Selain sebab masalah kurang tidur, kebiasaan berbicara ketika tidur pun juga mengindikasikan kalau adanya beberapa masalah pada kesehatan layaknya depresi, tertekan, demam, sampai konsumsi minuman yang beralkohol. Selain itu, hal ini pun juga dapat dikarenakan oleh masalah REM Sleep Behaviour Disorder ataupun RBD yang dapat memicu mnculnya teriakan, dengusan, ataupun bahkan gerakan kasar ketika tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*