Kontrol Keringat Berlebih Ketika Olahraga dengan Cara Ini

Keluarnya keringat ketika olahraga menandakan badan sedang berada pada kondisi normal dan juga sehat. Namun tetap banyak orang yang meluncurkan keringat berlebih hingga merasa tak nyaman. Belum lagi setelah olahraga, ada orang yang lebih memilih untuk langsung segera mandi, padahal bisa berimbas buruk untuk kesehatan.

Lalu adakah cara untuk bisa mengontrol keringat berlebih ketika berolahraga? Dan juga kapan waktu ter-baik untuk mandi setelah olahraga?

Mengutip situs Health, Hari selasa (13/12/2016) berikut tips yang bisa Kamu praktikan untuk menangani masalah itu.

1. Minum lebih banyak air

Asupan air yang masuk ke badan selama olahraga bisa menolong untuk mengontrol suhu badan dan juga membuat keringat tak berlebih setelah olahraga. Minum sekitar 5 sampai 10 ons air tiap 15 menit sekali.

2. Pertimbangkan suhu air

Jangan mengkonsumsi air yang terlalu dingin ataupun terlalu panas. Suhu air yang Kamu minum pun juga bisa mempengaruhi reseptor suhu badan dan juga otak yang bisa memicu keringat.

Untuk mengontrol keringat, Kamu pun juga mesti memberi jarak setidaknya selama 30 menit untuk mandi setelah olahraga. Tunggu hingga badan benar-benar mengering dan juga suhu badan seimbang.

Pilih suhu air untuk mandi yang tak terlalu ekstrim yang bisa mengakibatkan keluarnya keringat setelah mandi. Pilihlah air yang suam-suam kuku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*